Kamis, 21 Juni 2012

Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini froyo ke gingerbread 2.3.4


Bagi para pengguna android terutama para pengguna yang masih awam sekali tentang android, kali ini saya akan berbagi sedikit tips. Yups tips tersebut adalah cara update android froyo menjadi android terbaru untuk smartphone yaitu Gingerbread 2.3.4, mungkin update android ini udah agak lama keluarnya.  Ok, karena saya prakteknya menggunakan android dari produk smarthphone Samsung galaxy mini maka tutorialnya berjudul.

''UPDET GALAXY MINI KE GINGGERBREAD''

ok langsung saja, persiapan yang harus agan" punya adalah:

1. Komputer pc atau laptop dengan OS Windows XP atau diatasnya 
2. Install Netframework 2.0 atau di atasnya
3. Kabel USB yang bisa menghubungkan Samsung Galaxy mini anda dengan PC

Jika Keperluan mendasar di atas sudah sobat terpenuhi maka saatnya mempersiapkan persiapan kedua, untuk persiapan kedua ini yang harus kita siapkan adalah Firmware atau update dari OS android gingerbread terbaru yaitu versi 2.3.4 yang bisa di download di link.di bawah ini



password:  samfimware.com


Sesudah file firmware selesai di download masih ada aplikasi lagi yang ukuranya sangat kecil tapi ampuh untuk upgrade android. Ok langsung download ODIN dan TASS_v1 ny. >>



jika sudah selesai maka saatnya untuk memulai Updet galmin agan ke ginggerbread

1.siapin secangkir kopi dan maknan ringan atau satu batang rokok bagi agan" yang suka merokok, soalnya proses updetnya munkin agak sedikt memakan waktu, jadi dari pada  ningguin sambil melamun, mendigan minum kopi sambil ngerokok. hehehe....
2.berdo'a dan siapkan diri agan" untuk hasil akhirnya.
3.pastikan smartphone agan memiliki cadangan batrai kurang lebih 70 - 80%, soalnya kalau di saat proses updet Hp agan mati saya ga bertanggung jawab kalau ada apa-apa dengan galmin agan",hehehe....  jidi usahakan batrainya dalam kondisi fit yah.
4.lepaskan kartu SIM dan Memory Exsternal Hp agan.
5.Exstrak file Updet android tadi yang sudah agan download
6.Buka Odin yang sudah agan download tadi maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini


7.Klik menu OPS dan arahkan ke arah folder dimana agan menyimpan TASS'y


-  klik tombol BOOT dan Pilih file bernama 
-  APBOOT_S5570XXKPI_CL260130_REV02_user_low_true.tar.md5
-  klik tombol BOOT dan Pilih file bernama
-  MODEM_S5570XXKPI_CL260130_REV02.tar.md5
-  klik tombol PDA dan pilih file bernama:
-  CODE_S5570XXKPI_CL260130_REV02_user_low_true.tar.md5
-  klik tombol CSC dan pilih file bernama:
-  CSC_S5570SERKPI_CL260130_REV02_user_low_true.tar.md5 

lihat gambar dibawah ini:



Namun jika pada saat mengexstrax file tersebut dan tidak ada atau berbeda dengan contoh di atas, maka pilih mode one package dan kemudian klik one package tersebut dan pilih file updatenya tampa di exstrax.
1.Matikan samsung galaxy mini sobat dan jadikan ke menu download dengan menekan tomboll (Volume tombol bawah + OK + Tombol power).


2.Setelah hanphone dalam mode download kemudian sambungkan USB dari PC ke hanphone  dan lihat pada aplikasi sudah ODIN berwana kuning seperti gambar di atas lalu klik ''STAR''
3.Maka proses akan segera di mulai,  Update ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit Sampai muncul warna biru dan PASS di ODIN.
Ok, jika sudah sampai tahap tersebut maka update glaxy mini ke ginggerbread sudah selesai Selamat menikmati tampilan Android Ginggerbread 2.3.4 di galaxy mini yang lebih soft, kecepatan lebih oke dan tentunya lebih irit batrai.

NB: Tutorial di atas sudah saya coba dan terbukti berhasil pada Samsung Galaxy mini saya . So.. selamat mencoba…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar